MATA INDONESIA, JAKARTA – Ekonomi yang digerakkan games online termasuk aplikasi menyumbang pertumbuhan sekitar 4,47 persen saat pandemi Covid-19.
Sedangkan sumbangan lain pada pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah berasal dari televisi serta radio menyumbang pertumbuhan terbesar yaitu 10,42 persen.
Semua itu menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo masuk dalam kategori ekonomi kreatif.
Wamenparekraf Angela Tanoe, Rabu 30 Maret 2022 menuturkan bahwa Kemenparekraf akan terus mendorong adaptasi pelaku UMKM ekonomi kreatif masuk ke dalam ekosistem digital.
Melalui gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, Kemenparekraf mendukung onboarding pelaku ekonomi kreatif masuk ke platform digital.
Selain itu, melakukan pelatihan pemasaran digital, dan kerja sama dengan berbagai e-commerce dalam penyediaan halaman khusus belanja produk lokal.