Jelang Ramadan, Disperindag DIY Akan Tekan Lonjakan Harga Bahan Pokok

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Menjelang Ramadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan berupaya menekan lonjakan harga bahan pokok.

Tujuannya, agar tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Jadi yang jelas dengan satgas pangan kita juga selalu mengadakan monitoring termasuk dengan Bulog, dengan distributor. Memang kita hampir setiap hari mengadakan monitoring terhadap stok, harga, hingga distribusi,” kata Kepala Disperindag DIY Aris Riyanta, Senin 14 Maret 2022.

Maka, dalam waktu dekat Disperindag DIY bersama Satgas Pangan, Bulog serta pengusaha ritel se-DIY akan melakukan konsolidasi.

Kegiatan itu akan membahas berbagai persoalan terkait stok hingga harga barang pokok di pasaran agar tetap terjaga secara wajar.

Menurut Aris menjelang Ramadan tahun ini setidaknya harus mewaspadai komoditi telur dan cabai. Khusus cabai karena sekarang sudah memasuki puncak musim hujan.

Dia mengungkapkan banyak petani yang hasil tanaman cabainya kurang bagus tersiram air hujan.

Hal tersebut akan berakibat penghasilan petani berkurang.

Reporter: Muhammad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini