Shin Tae-yong Dapat Tugas Khusus dari Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020, tugas Shin Tae-yong belum usai. Dia mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Shin Tae-yong memimpin Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 setelah ditaklukkan Thailand dengan agregat 2-6. Tim Merah Putih mendapat banyak sanjungan karena mayoritas diperkuat pemain muda.

Sejak awal kompetisi, Indonesia bukan tim yang diunggulan. Tapi, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mampu menjawab keraguan hingga melangkah ke final meskipun akhirnya kalah dari tim berpengalaman, Thailand.

Shin Tae-yong masih terikat kontrak hingga 2023. Sebelumnya Menpora Zainudin Amali menjamin pelatih asal Korea Selatan itu akan dipertahankan.

Meski hanya mampu membawa Indonesia runner-up Piala AFF, Shin Tae-yong mendapatkan ucapan selamat dari Jokowi, termasuk tugas khusus.

“Kita sudah berjuang dengan sangat baik,” ucap Shin Tae-yong menirukan ucapan Jokowi, dikutip dari Yonhap News.

“Tolong mulai sekarang konsentrasi untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023,” katanya.

Piala Dunia U-20 sejatinya digelar pada 2021, tapi diundur karena pandemi Covid-19. Di ajang ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Libatkan Partisipasi Masyarakat Adat Dalam Memajukan Papua

Oleh Michael Karoba )* Papua, sebagai wilayah yang kaya akan keanekaragaman budaya dan sumber daya alam, memiliki potensi besar untuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini