Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Pede Taklukkan Kamboja

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri anak asuhnya bisa mengalahkan Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020.

Indonesia akan menghadapi Kamboja, Kamis 9 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di Stadion Bisham, Singapura. Dengan persiapan yang sudah maksimal, skuat Garuda yakin bisa menundukkan tim besutan Keisuke Honda itu.

“Kita sudah memiliki persiapan bagus. Saya percaya kami bisa menang, asalkan para pemain menjalankan instruksi saya dengan benar,” kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong tak ingin Timnas Indonesia kalah dalam penguasaan bola, seperti Malaysia saat melawan Kamboja. Namun, Kamboja tetap kalah 1-3 dari Malaysia, meski memainkan penguasaan bola yang lebih dominan.

“Kita akan bermain dengan high pressing. Memang banyak orang melihat Kamboja bermain baik ketika itu dengan penguasaan bola. Tetapi, saya melihat ada celah sehingga mereka kalah,” ujarnya.

Shin Tae-yong juga sudah memilih kapten dan wakil kapten tim Indonesia selama berlaga di Piala AFF 2020.

“Kapten tim Evan Dimas, wakilnya Asnawi (Mangkualam Bahar). Yang jelas Indonesia akan menyesuaikan warna ban kapten dengan jersey timnas Indonesia,” tambahnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja pada Piala AFF 2020. Sesudah melawan Kamboja, Skuat Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Prabowo Dorong Kepemimpinan Solid Melalui Pembekalan Khusus Kabinet Merah Putih

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengambil langkah tegas dalam memperkuat koordinasi dan soliditas pemerintahan dengan menyelenggarakan pembekalan khusus bagi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini