PBSI Rilis Skuat Indonesia di Piala Sudirman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PBSI akhirnya merilis daftar skuat tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2021. Total ada 20 pemain yang terpilih.

Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran ini akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di kota Vantaa, Finlandia.

Skuat Merah-Putih terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

“Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

“Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan mereka. Baik fisik maupun teknik untuk meningkatkan performa mereka. Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

Rionny menjelaskan alasan PBSI menunjuk beberapa pemain muda untuk masuk ke dalam skuat di antaranya Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

“Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini