Cakep! Singkirkan Denmark, Inggris Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kemenangan atas Denmark tak hanya membuat Inggris melaju ke final Piala Eropa 2020. The Three Lions juga mengukir sejarah baru.

Berlaga di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB, Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 melalui babak tambahan 2×15 menit. Di laga normal, skor berakhir 1-1.

Denmark unggul lebih dulu melalui gol Mikkel Damsgaard. Inggris menyamakan skor berkat gol bunuh diri Simon Kjaer. Di babak tambahan waktu, gol kemenangan Tiga Singa dicetak Harry Kane.

Keberhasilan melaju ke final merupakan sejarah baru bagi Inggris. Pasalnya, sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Eropa, tim Negeri Ratu Elizabeth belum pernah lolos ke final. Pencapaian terbaik hanya lolos hingga semifinal di 1968 dan 1996.

Pelatih Gareth Southgate tak bisa menyembunyikan kegembiraannya berhasil memimpin Inggris ke final Piala Eropa 2020.

“Saya merasa bangga untuk negara kami. Saya belum pernah merasakan atmosfer seperti ini di Wembley. Lebih gila dibandingkan atmosfer saat lawan Jerman. Kami tahu apa yang sudah dilalui negara ini dan terus bisa memberikan kebahagiaan untuk fans, kami juga bahagia,” katanya, dikutip dari BBC, Kamis 8 Juli 2021.

“Para pemain menunjukkan pengalamannya malam ini. Kami tahu tak mungkin terus melaju tanpa kebobolan. Tapi malam ini adalah malamnya kami. Anda bisa meraih rasa percaya diri dengan hasil akhir dan penampilan,” ujarnya.

Di final, Inggris akan menghadapi Italia. Southgate mengatakan, anak asuhnya siap melewati satu tantangan berat lagi.

“Sepanjang turnamen, kami bisa beradaptasi dengan baik dan kami berubah di waktu yang tepat. Kini kami akan menghadapi tantangan yang sesungguhnya di final,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini