MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemi ini, pelindung wajah baik masker maupun face shield menjadi kebutuhan dan harus selalu digunakan setiap hari. Bahkan, beberapa transportasi umum mulai menyediakan alat pelindung wajah tersebut agar bisa menekan risiko penularan Covid-19.
Tak terkecuali pihak Kereta Api Indonesia (KAI). Perusahaan ini menyediakan face shield untuk para penumpangya yang bisa dipergunakan saat menaiki kereta api.
Sayangnya, ada saja komentar tak sedap dari penumpang terkait pemberian pihak KAI itu. Seperti halnya yang dilakukan penumpang ini.
Ucapannya viral di Twitter usai berkomentar masalah face shield buram yang diberikan pihak KAI. Bahkan, pemilik akun Twitter @ibadur29 marah-marah dan mengatakan KAI hanya buang-buang anggaran.
Dis! Kalo belum paham cara pake face shield bisa tanya petugas padahal pic.twitter.com/7Lq2xXtoEk
— AREA JULID (@AREAJULID) December 5, 2020
“Halo @KAI121 kalo face shieldnya buram kayak gini, ga nyaman dipakai buang-buang anggaran ini mah,” tulis netizen tersebut.
Mengetahui ada penumpangnya yang mengatakan demikian, pihak KAI pun membalas cuitan itu dengan menohok.
“Selamat siang. Mohon maaf, silahkan dilepaskan terlebih dahulu lapisan plastik pada face shield ya. Terimakasih,” balas admin KAI.
Cuitan pengguna Twitter tersebut pun langsung mengundang komentar warganet. Mereka ramai-ramai menghujat pemilik akun tersebut lantaran asal-asalan memberi komentar.
“Malu bertanya, protes di Twitter, trus malu pula di Twitter,” kata akun @vella_hanna.
“Suudzon banget dah bilang buang-buang anggaran,” tulis akun @jyuminten.
“Gua kalo jadi dia langsung pulang cuci muka saking malunya,” komentar akun monmaapp.