Gelandangan Ini Reuni dengan Keluarga usai Foto Makeover-nya Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang pria gelandangan berhasil bertemu keluarganya usai fotonya yang menjalani makeover di salon viral di media sosial. Pria itu adalah Joao Coelho Guimaraes.

Pria 45 tahun itu sudah lama hidup menggelandang. Pemilik salon yang kerap melihat Joao mondar mandir di areanya untuk memulung kaleng bekas pun menawarkan makeover.

Awalnya, suatu hari Joao memberanikan diri untuk masuk karena ingin meminjam pisau cukur. Namun, pemilik dan pegawai salon bermurah hati untuk memotong rambut, mencukur jenggot, dan memberinya baju baju secara cuma-cuma.

“Dia datang dan kami bertanya apakah dia lapar dan ingin sesuatu untuk dimakan. Tapi dia menolak, dan bertanya apakah kami punya pisau cukur agar dia bisa memotong jenggotnya,” ujar pemilik salon, Alessandro Lobo, dilansir dari Daily Mail.

Joao bahkan mendapat tiga kemeja baru, celana, jaket, dan sepatu. Total, butuh dua jam untuk merapikan penampilannya.

“Dia adalah pria pemalu dan hanya bicara beberapa kata. Tapi kami menyadari ekspresi puasnya dan dia sangat berterima kasih kepada kami,” imbuh pemilik salon.

Hasil makeover Joao Coelho ini lantas diunggah ke akun Instagram salon di @padoooficial. Foto tersebut viral, dan keluarga Joao berhasil mengenali sosoknya.

Keluarga Joao Coelho percaya bahwa dia sudah meninggal selama 10 tahun lamanya. Untunglah, ibu dan saudarinya mengenali foto Joao yang viral.

“Mereka melihat foto itu dan menghubungiku, dan karena dia (Joao) tidak punya telepon atau alamat tetap, mereka akan datang keesokan harinya untuk menemukannya,” imbuh Alessandro Lobo.

Keluarga Joao menelepon pada tanggal 16 Desember 2020 silam. Sehari setelahnya, mereka berhasil menemukan Joao dan melakukan reuni.

Meski Joao kini telah menemukan keluarganya kembali, pria itu mengaku masih ingin hidup di jalanan. Pasalnya, dia sudah terlanjur terbiasa.

“Saudarinya ingin menyambut dan membawanya pulang, tapi dia tidak mau. Dia bilang di jalanan, dia merasa bebas. Itu sebabnya dia tidak mau pulang.”

“Tahun 2020 adalah tahun di mana banyak yang kehilangan orang tercinta di seluruh dunia, dan di tengah semua ini, keluarga mereka bisa merasa bahagia,” tutup pemilik salon, Alessandro Lobo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by P A D O O (@padoooficial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini