Kuliner Non-Santan yang Cocok untuk Dihidangkan saat Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Momen hari raya identik dengan masakan yang bersantan. Tapi, gak semua orang suka makanan yang mengandung santan. Belum lagi untuk orang yang beresiko darah tinggi, gak boleh berlebihan mengonsumsi santan.

Solusinya, kamu bisa buat masakan yang gak pake santan. Tenang aja! Banyak loh masakan non-santan yang enak untuk lebaran. Apa aja sih makanannya? Simak artikel di bawah ini ya!

1. Soto

Ada banyak jenis soto yang bisa kamu sajikan untuk lebaran, mulai dari soto lamongan, soto banjar, soto bandung, serta soto tauco yang gak mengandung santan.

Selain non-santan, soto ini segar dan menyehatkan. Jadi sangat cocok untuk hidangan saat hari raya.

2. Sate

Berikutnya adalah sate. Sate bisa menjadi alternatif yang cukup baik sebagai hidangan di hari lebaran. Banyak pilihan sate yang bisa kamu hidangkan loh!

3. Sop daging

Menu non-santan selanjutnya adalah sop daging. Olahan daging yang dijadikan sop juga gak kalah lezat loh! Sop ini sangat cocok dimakan dengan nasi putih dan sambal.

4. Semur daging

Kalau kamu gak bisa makan rendang karena mengandung santan, jangan sedih! Semur daging ini bisa jadi alternatif pengganti makanan minang itu.

Nah itu dia beberapa hidangan untuk lebaran yang bebas santan. Jadi kamu gak usah khawatir lagi ya, kamu tetap bisa makan enak saat lebaran meskipun sajiannya tidak mengandung santan!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Gelar Seremonial Pamitan Calon Jamaah Haji Sleman tahun 2024

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan pamitan haji tahun 2024 yang diselenggarakan Pemkab Sleman dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (17/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini