Christiano Ronaldo Tertarik Islam, Kini Sudah Hafal Al Fatihah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hidayah bisa datang kepada siapa saja. Seperti yang dialami oleh pesepakbola Christiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid ini tertarik dengan agama Islam dan sudah menghafal al fatihah.

Dirinya juga mengungkapkan selalu merasa damai dan hatinya sejuk ketika mendengar lantunan ayat Al Quran.

Ketertarikan Ronaldo dengan agama Islam sudah lama, saat ia masih berseragam di Real Madrid, saat berawal dari kedekatannya dengan Mesut Oezil.

Kala itu Cristiano Ronaldo senang mendengarkan Mesut Oezil melantunkan ayat-ayat Al Quran. Mesut Oezil lantas menceritakan kebiasaan unik Cristiano Ronaldo itu kepada media Spanyol, Marca.

Dikatakan Oezil bahwa Cristiano Ronaldo senang mendengarkannya ketika membaca ayat Al Quran. Bahkan, kata Oezil, Cristiano Ronaldo sampai rela menunggunya saat shalat demi bisa mendengarkan tilawah.

“Cristiano Ronaldo selalu menungguku hingga selesai salat,” kata Oezil.

“Aku tahu ia ingin mendengar saya tilawah,” ujar gelandang serang Arsenal itu.

Terkait kabar tersebut, Cristiano Ronaldo membenarkan bahwa dirinya senang mendengarkan Mesut Oezil melantunkan Al Quran.

“Setiap Ozil tilawah, aku selalu merasa damai, dan hatiku pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo.

“Aku sudah hafal surat Al-Fatihah,” lanjut CR7 yang sempat juga dikabarkan ingin belajar wudhu.

Tidak hanya hafal surat al fatihah dan ingin belajar wudhu. Ketertarikannya pada Islam terlihat saat ia memberikan dukungan terhadap negara-negara Islam.

Seperti beberapa waktu yang lalu, Ronaldo mendonasikan sepatu emasnya untuk korban di Gaza.  Selain itu, ia juga pernah menolak membintangi produk kemasan yang notabene perusahaannya ada di Israel.

Dukungannya semacam itu merupakan bentuk penolakannya terhadap peperangan yang terjadi negara Palestina.

Selain negara tersebut, CR7 juga sempat memberikan bantuan untuk pengungsi Rohingya dan kejadian tsunami yang terjadi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini