Ziarah ke Makam Ibunda, Jokowi Ditemani Gibran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgah sebentar ke Solo, usai kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu 14 Februari 2021.

Di sela-sela kunjungannya, Jokowi menyempatkan diri berziarah ke makam kedua orang tuanya, yakni Widjiatmo dan Sujiatmi Notomihardjo di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Dalam ziarah ini, presiden ditemani putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan wali kota terpilih Solo, yang sudah lebih dulu menunggu di makam.

Jokowi tiba di makam pukul 15.05 WIB dengan menumpang mobil sedan hitam B 1197 RFS. Ziarah diadakan secara tertutup dan hanya berjalan sekitar 15 menit, dikawal TNI, Polri dan Paspampres.

Usai berziarah, presiden kembali kediaman pribadinya di Kelurahan Sumber, Banjarsari. Ia meninggalkan lokasi makam dengan membuka jendela mobil serta melambaikan tangan kepada warga yang datang di sekitar makam.

“Tadi pak Presiden ditemani mas Gibran. Ziarahnya hanya 15 menit. Mas Gibran datang duluan, pak Jokowi menyusul,” ujar juru kunci makam Desa Mundu, Sidik Suramto.

Seperti biasanya, ziarah dipimpin oleh presiden dengan pembacaan doa. Setelah berdoa dilanjutkan dengan tabur bunga.

Menurut Sidik, setelah selesai ziarah Presiden Jokowi berpesan kepadanya agar menjaga makam dengan membersihkannya setiap hari.

Sementara itu dalam perjalanan pulang, sejumlah pengawal rombongan Presiden Jokowi membagikan puluhan paket sembako di pinggir Jalan Raya Solo-Purwodadi. Meski dalam kondisi hujan gerimis, warga tetap antusias berebut sembako.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini