YouTuber Ini Bikin Kue dari 14 Lipstick dan Memakannya, Situ Sehat?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Seorang YouTuber membutuhkan berbagai konten video unik dan baru, untuk menarik para penonton. Hal ini lah yang dilakukan oleh YouTuber bernama Safiya Nygaard, yang membuat kue dengan campuran produk kosmetik.

Dirinya mencampur belasan lipstick berbagai warna untuk dibuat sebuah kue. “Saya sangat suka dengan lipstik. Berawal dari hobi mengoleksi lipstik, kini hobi saya sudah berubah jadi memotong lipstick, melelehkannya, hingga sekarang saya memakan lipstick,” ujar YouTuber yang terkenal dengan di Amerika tersebut.

Dikabarkan Whats New Today, ide membuat kue unik ini berawal dari salah satu followers di akun Twitter miliknya. Mereka menyarankan Safiya untuk membuat kue dari produk kosmetik, yang diklaim dibuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi.

“Saya pikir itu ide yang gila, tapi bisa saja berhasil. Mungkin bukan ilmu rias yang buruk, tapi mungkin saja memakan kue ini bisa jadi keputusan hidup yang buruk,” katanya.

Akhirnya Safiya mulai bereksperimen membuat kue jenis funfetti, sehingga warna lipstick bisa terlihat dari lapisan kue. Safiya juga sengaja tidak terlalu menghaluskan lipstick yang ia gunakan, agar ketika dimakan nanti, ia masih bisa merasakan tekstur di kuenya.

Safiya menggunakan 14 lipstick dengan warna yang berbeda dari Amuse Bouche Lipstick. Produk kosmetik ini mengklaim bahwa lipstick mereka, terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi.

Awalnya Safiya memotong belasan lipstick itu menjadi bagian kecil, kemudian dimasukan ke adonan kue. Ia juga sempat mendinginkan beberapa lipstick, agar tidak mudah meleleh.

Setelah campuran lipstick menyatu dengan adonan kue, Safiya membaginya ke dalam tiga loyang kemudian dipanggang di dalam oven. “Saya rasa kue ini akan berhasil, bentuknya cukup bagus dan tertata,” kata YouTuber berusia 26 tahun tersebut.

Setelah kue matang, ia kemudian menambahkan frosting sebagai lapisan kue tiga susunnya.  Untuk masalah rasa, Safiya langsung mencoba kue buatannya ini. Menurutnya rasa sangat enak, tapi tetap ada jejak rasa lilin dari lelehan lipstick di sana.

“Teksturnya sedikit kenyal. Saya bisa merasakan lemon di dalam gigitan lipstick, tapi rasanya menyatu dengan enak. Meski begitu saya tidak merekomendasikan hal ini untuk dicoba di rumah,” katanya.

Video ini mendapatkan reaksi yang cukup beragam dari banyak orang. Banyak yang ingin mencobanya, banyak juga yang bertanya apakah memakan lipstick benar-benar aman. Hingga saat ini video Safiya sudah ditonton lebih dari enam juta kali.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini