Ya Ampun! Irsyad Khamami Ngaku Beli Ganja 1 Kg untuk Stok Lebaran

Baca Juga

MINEWS, SURABAYA – Bulan suci Ramadan dan peringatan Hari Raya Idul Fitri sejatinya dirayakan untuk membersihkan hati dan menjauhi perbuatan tercela. Sayangnya hal itu tidak berlaku bagi Irsyad Khamami, mahasiswa sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya.

Namanya yang begitu Islami, tak membuat pria berusia 25 tahun ini untuk membeli paket narkoba jenis ganja seberat 1 kilogram. Ia diringkus BNN saat akan mengambil paket ekspedisi.

Plt Kasi Penindakan BNN Kota Surabaya Kompol Damar Bastiar mengatakan, pihaknya telah mengintai Irsyad selama tiga hari. Namun pada Minggu 19 Mei 2019, berhasil ditangkap di daerah Siwalankerto.

“Kita mengawasi pergerakan yang bersangkutan lebih dari seminggu. Kemudian kita menyanggong selama tiga hari. Mulai hari Jumat malam gagal dan akhirnya dapat minggu sore ini,” kata Damar di Surabaya, Minggu 19 Mei 2019.

Irsyad mengaku melakukan pemesanan dari jaringan bandar Aceh melalui paket ekspedisi dalam hal ini JNE. “Dan di tengah perjalanan (pengiriman paket) dia minta dikirim ke daerah Siwalankerto tepatnya di frontage road. Di sana kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

Damar menambahkan, dari tangan tersangka pihaknya menyita ganja seberat 1 kg dan mempunyai kualitas bagus. Hal itu dibuktikan dengan bentuk daun ganja kering yang tidak terurai.

Tersangka mengaku rutin memesan ganja hampir setiap bulan. Selain untuk dipakai sendiri, ia juga mengedarkan di kalangan mahasiswa.

Sedangkan untuk pemesanan 1 kg ini, ia mengungkapkan untuk stok selama Lebaran. “Kalau pesanan ini digunakan untuk stok lebaran. Nggak banyak pemesanan tapi saya utamakan buat saya sendiri selebihnya baru saya jual,” kata Irsyad.

“Sudah setahun jualan (ganja). Saya edarkan juga ke teman-teman mahasiswa dengan harga Rp 100 sampai Rp 200 ribu. Kenal jaringan (pemesanan) dari online belinya Rp 1,4 juta tiap bulan sekali,” ujar tersangka lagi.

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini