Willian Ungkap Alasan Pilih Gabung Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Setelah tujuh tahun membela Chelsea, Willian menyeberang ke klub London lainnya, Arsenal. Willian memilih Arsenal karena yakin bisa juara Liga Champions.

Willian pindah ke Arsenal setelah kontraknya habis bersama Chelsea. Sebenarnya The Blues menawari perpanjangan kontrak dua tahun, tapi Willian menolak. Dia ingin kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Akhirnya Willian memilih Arsenal, klub yang mau menawarkan kontak tiga tahun. Selain kontrak, faktor yang membuat pemain Brasil mau gabung Arsenal karena sang pelatih, Mikel Arteta menargetkan juara Liga Champions tiga tahun ke depan atau sesuai durasi kontrak Willian.

Musim ini Arsenal juara Piala FA, tapi mereka hanya bisa finis di posisi delapan Liga Premier Inggris. Artinya di musim pertama Willian, The Gunners takkan main di Liga Champions.

Meski demikian, Willian yakin Arteta bisa membawa Arsenal kembali ke Liga Champions dan meraih gelar juara sebelum kontrak Willian habis.

“Salah satu alasan saya ingin kontrak tiga tahun karena ingin menjadi bagian dari rencana, bukan hanya pemain yang numpang lewat. Ketika saya bicara dengan pelatih, dia mengatakan pada saya alasan dia butuh saya tiga tahun,” ungkap Willian, dikutip dari Sky Sports, Senin 24 Agustus 2020.

“Pertama, dia ingin membawa Arsenal lolos ke Liga Champions dan menjuarainya tepat di akhir kontrak saya. Itu yang ingin saya dengar. Saya tujuh tahun di Chelsea dan memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Semoga kepindahan ini bisa memberikan saya trofi yang belum pernah dimenangkan dan juga juara Liga Premier Inggris lagi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini