Wejangan Menpora Sebelum tim Basket Putra Cetak Sejarah Raih Emas di SEA Games 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, HANOI – Tim basket putra Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021. Sebelum laga, Menpora Zainudin Amali sempat memberikan wejangan di ruang ganti pemain.

Di laga pamungkas, Indonesia mengalahkan Filipina 85-81. Tim Merah Putih menempati posisi puncak klasemen grup yang menggunakan sistem round robin dengan 12 poin. Mereka unggul satu poin dari Filipina di posisi dua.

Sistem round robin mempertemukan semua tim dalam grup yang terdiri dari Indonesia, Filipina, Thailand, Kamboja, Malaysia dan Vietnam. Indonesia menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Filipina selalu berhasil meraih medali emas di cabang olahraga basket putra selama 13 kali beruntun. Indonesia berhasil memutus dominasi tersebut sekaligus medali emas pertama sejak 1977.

Menpora Amali sebelumnya memberikan semangat di kamar ganti tim basket putra yang akan menghadapi Filipina di laga terakhir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pemain yang sudah berjuang sampai di laga terakhir hari ini, karena nanti pertandingan yang menentukan medali emas,” ujarnya.

“Saya minta pemain untuk tidak emosi di lapangan. Bermain lepas saja dan berikan yang terbaik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini