Warga Indramayu Salat Gaib untuk Eril

Baca Juga

MATA INDONESIA, INDRAMAYU – Nyaris semua warga Jawa Barat seusai Salat Jumat melakukan salat gaib di masing-masing masjid mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Seperti yang terjadi di Masjid Islamic Center Syekh Abdul Mannan Indramayu. Ratusan warga terlihat khusyu melakukan salat gaib untuk eril.

Seusai melaksanakan salat Jumat, para jamaah yang hadir serentak berdiri dan langsung melaksanakan salat gaib.

Selepas pelaksanaan salat gaib itu, para jamaah terlihat langsung melakukan doa bersama.

Menurut Sekretaris Upzis NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder, Amin Hidayat mengungkapkan, dirinya sebagai warga Jawa Barat turut berduka dengan insiden yang dialami putra Ridwan Kamil.

”Semoga salah khilaf almarhum ananda Emmeril Kahn Mumtadz selama hidup diampuni. Semua amal ibadahnya diterima Allah SWT. Atas nama pribadi kita mendo’akan semoga almarhum termasuk syahid akhirat meninggal tenggelam,” ungkapnya.

Di sisi lain, kata Amin, sebagai seorang ayah, Ia pun turut merasakan duka yang saat ini dialami Ridwan Kamil. Ia pun mendoakan agar Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia bisa tabah menerima cobaan tersebut.

Ia pun berharap, jika memang sudah tidak selamat, jenazah Eril yang hilang di Sungai Aare Swiss bisa segera ditemukan.

”Semoga pak gubernur sekeluarga bisa tabah, bisa ikhlas, kami sebagai warga Jawa Barat ikut berduka cita dengan insiden yang dialami almarhum,” kata Amin.

Reporter: Rizal Kris 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini