Wapres RI Minta Pemda Perketat Protokol Kesehatan dan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin mengimbau seluruh pemerintah daerah untuk memperketat protokol kesehatan. Ia juga meminta agar vaksinasi Covid-19 terus digencarkan.

Setelah beberapa bulan kasus Covid-19 di Tanah Air melandai, kini semua pihak harus kembali bersiap mengalami lonjakan penularan virus corona. Sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak dengan lebih dari 2 ribu kasus dilaporkan.

Berdasarkan data 21 Januari 2022, jumlah harian kasus Covid-19 dilaporkan sebanyak 2,604. Dengan penambahan tersebut, maka terdapat 4.280.248 kasus Covid-19 di Indonesia hingga saat ini.

“Semua daerah sudah harus menyiapkan diri. Utamanya adalah soal vaksinasi, protokol kesehatan dan peduli lindungi. Itu yang harus diperketat,” ucap Wapres, Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Sabtu, 22 Januari 2022.

“Pemerintah sudah melakukan antisipasi terhadap perkembangan yang mulainya. Prinsipnya kita tidak ingin terjadi seperti yang di Eropa, di Amerika, di India. Karena itu kita antisipasi karena memang selain dari luar negeri itu sudah mulai terjadi transmisi lokal,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini