Wales Kubur Impian Ukraina Lolos ke Piala Dunia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wales mengubur impian Ukraina lolos ke Piala Dunia 2022. Dalam laga play-off, mereka meraih kemenangan tipis 1-0.

Berlaga di Cardiff City Stadium, Minggu 5 Mei 2022, gol tunggal Wales dicetak Bale melalui tendangan bebas. Hasil ini sekaligus membawa Wales lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958.

Sebelumnya, asa Ukraina lolos ke Piala Dunia 2022 sempat membumbung tinggi setelah di semifinal mengalahkan Skotlandia 3-1.

Ukraina bertekad lolos ke Piala Dunia 2022 demi kado untuk rakyatnya yang saat ini terus diinvasi Rusia sejak Februari lalu. Hingga kini, serangan militer Rusia belum berhenti.

Sayang, impian Ukraina kandas. Bale, yang merupakan pahlawan kemenangan Wales, tahu betul kondisi negara lawannya itu. Tapi, dia juga menyebut Wales ingin tampil di Piala Dunia.

“Kami memang dalam kondisi baik-baik saja, tapi kami ingin lolos ke Piala Dunia demi negara dan fans kami,” ujarnya.

“Semua orang di dunia merasa sedih dengan apa yang terjadi di Ukraina. Tapi ini adalah sepakbola, ini kompetisi, olahraga yang menyatukan semuanya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini