Wajib Tahu, 5 Makanan ini Baik Mengandung Protein Baik untuk Tubuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Protein adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki kondisi sel sehingga sel pada tubuh bisa bekerja dengan baik.

Menurut Betterhealth, makanan yang mengandung protein penting untuk membentuk otot. Asam amino yang terkandung dalam protein bermanfaat bagi tubuh. Maka, nilai gizi suatu protein diukur dengan jumlah asam amino esensial yang dikandungnya.

Adapun mengutip dari Medical News Today, terdapat 5 makanan yang bisa dikonsumi karena bisa memenuhi kebutuhan protein.

Pertama, yaitu jagung kuning yang mengandung sekitar 15,6 gram protein per cangkir. Jagung mengandung banyak serat dan mineral, termasuk kalsium.

Kedua, yaitu salmon. Ikan ini dianggap berlemak karena penuh dengan asam lemak omega-3 mengingat ikan ini memiliki sumber protein yang sangat baik untuk membuat kenyang saat makan.

Ketiga, yaitu kentang. Makanan ini memiliki sumber nutrisi protein yang baik bahkan satu kentang berukuran sedang mengandung lebih dari 4 gram protein.

Keempat, yaitu bunga kol yang mengandung banyak protein dengan sedikit kalori. Adapun satu cangkir bunga kol cincang memiliki 27 kalori dan 2 gram protein.

Kelima, yaitu telur. Makanan ini memiliki sumber protein, nutrisi dan lemak sehat yang baik. Telur bisa membantu orang merasa lebih puas sehingga makan tidak berlebihan. Bahkan, studi menyebut bahwa sekelompok wanita yang makan telur untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini