Wagub DKI: Formula E Kabarnya Pindah Tempat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria angkat bicara soal rencana PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencari lokasi pengganti untuk ajang mobil balap listrik. Pasalnya, balapan Formula E yang rencananya digelar di Jakarta bakal pindah tempat.

“Silakan saja dilakukan penelitian pengkajian mana tempat yang terbaik apakah tetap di Monas atau di tempat lain itu diserahkan kepada panitia dengan tim dan ahlinya,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 23 Maret 2021.

Dia enggan mencampuri lebih lanjut perihal rencana pencarian lokasi baru oleh Jakpro. “Pak Gubernur, saya sebagai wakil, mendorong agar acara ini tidak hanya sukses tapi juga (mendapat) tempat yang terbaik,” katanya.

Diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta belum menemui titik terang pelaksanaannya, karena mengalami penundaan sebagai dampak pandemi Covid-19. Ditargetkan, Formula E di Jakarta digelar 2022.

Persiapan acara internasional itu sedianya sudah dilakukan sejak 2020. Seperti pengaspalan area Monumen Nasional (Monas). Namun langkah ini menuai kontra dari pemerintah pusat karena dianggap merusak cagar budaya.

Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai panitia pelaksana kemudian menyampaikan pihaknya masih akan mempertimbangkan lokasi lain untuk ajang balap Formula E.

“Saat ini lokasi masih dalam pertimbangan ke beberapa lokasi yang memiliki potensi untuk menunjukkan city branding dan ikon-ikon kota Jakarta,” ujar Project Director Sportainment PT Jakpro, M Maulana.

Dia menegaskan, kendati Formula E mengalami penundaan, hal ini tidak akam berdampak buruk. Sebab di sisi lain, imbuh Maulana, jika acara tersebut digelar akan berdampak bagi pendapatan ekonomi dan menggairahkan wisata setelah terpukul akibat Covid.

“Perhelatan event internasional di Jakarta akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan pendapatan asli daerah (PAD) di tbu kota kita,” katanya.

Dia mengatakan penundaan ajang internasional tidak hanya menimpa Formula E saja. Turnamen Tenis Wimbledon di Inggris, Copa America di Argentina dan Kolombia, Piala Eropa 2020, Olimpiade Tokyo 2020, dan Piala Dunia U 21 2021 di Indonesia dikatakan Maulana turut berdampak dari pandemi ini.

“Jadi, tidak terkecuali, Formula E di Jakarta atau Jakarta Eprix, juga diputuskan kita tunda karena situasi pandemi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini