Waduh, Dua Sekolah di AS Diserang Wabah Kutu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, CALIFORNIA – Wabah kutu yang mungkin disebabkan oleh rakun lokal menyerang dua sekolah dasar di Kota Oakland, California, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, sekolah tersebut ditutup selama sisa pekan ini.

Distrik Sekolah Terpadu Oakland mengumumkan penutupan dua hari Sekolah Dasar Esperanza dan Akademi Penemuan Korematsu. Pihak sekolah mengatakan bahwa langkah tersebut diambil setelah wabah kutu menyerang sekolah.

“Kami mulai melihat anak-anak seperti ‘Apa?!’. Ada kutu kecil di mana-mana, dan anak-anak berkata, “Oh, Wilson! Apa ini? Apa ini? “Aku terbang kesana kemari. Mereka saling mencakar, menggigit dan mencakar,” kata Catherine Wilson, yang mengajar kelas lima di Sekolah Dasar Esperanza.

Wilson mengungkapkan masalah kutu dimulai dua pekan lalu. Di mana para siswa dan guru digigit kutu yang digambarkan apokaliptik.

“Pada saat kami sampai di rumah, semua wajah telah digigit kutu. Saya berkata, ‘Sial,'” kata Elizabeth Spena kelas lima, yang digigit kutu, melansir California News Times, Jumat, 1 Oktober 2021.

Para pembasmi telah bekerja selama beberapa pekan untuk menyingkirkan kutu, tetapi masalahnya tetap tidak terpecahkan. Pejabat distrik pun mengatakan bahwa menutup sekolah dapat mencegah kutu menyebar ke seluruh kampus.

“Selain itu, ini akan memungkinkan staf untuk melakukan pembersihan lebih dalam di semua ruang kelas dan area umum, termasuk membersihkan semua karpet tempat kutu menetap dan bertelur,” demikian pernyataan pejabat distrik.

Wilson berharap serangan kutu ini tidak akan pernah terjadi lagi. Ia mengatakan serangan kutu itu sangat mengerikan.

“Mereka dipenuhi kutu dari bahu hingga pergelangan kaki dan lebih banyak kutu daripada yang pernah saya lihat. Saya belum pernah melihat yang seperti itu. Itu seperti proporsi apokaliptik. “kata Wilson.

Para ahli percaya bahwa hewan rakun menjadi penyebab dari masalah kutu yang menyerang dua sekolah di California itu. Pasalnya ada taman dan area berhutan di dekat sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini