Wabah Corona, Perlukah Sekolah di Indonesia Diliburkan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak negara yang terserang virus corona atau Covid-19 terpaksa memutuskan untuk meliburkan sekolah-sekolah dan kampus agar penyakit tersebut tak menyebar.

Namun, hal yang sama perlukah dilakukan di Indonesia?

Menurut Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, kebijakan meliburkan sekolah di Indonesia saat ini belum perlu dilakukan. Ia berkata, pemerintah sudah cukup melakukan banyak tindakan pencegahan virus corona agar tak merebak.

Pernyataan Dasco ini ia sampaikan menanggapi adanya salah satu sekolah di Jakarta Selatan yang meliburkan siswanya sebagai langkah antisipasi corona.

“Mungkin belum perlu. Kita lihat penanganan dari pusat maupun daerah sudah berjalan baik,” kata Dasco di Jakarta, Kamis 5 Maret 2020.

Ia meminta agar seluruh sekolah tetap beroperasi normal. Proses belajar-mengajar harus tetap dilakukan karena menyangkut kebutuhan pendidikan siswa. Kalaupun libur, Dasco mengingatkan, belum tentu ada jaminan pasti bahwa para siswa sekolah tersebut akan terhindar dari kemungkinan dijangkiti virus.

“Karena katakanlah sekolah diliburkan, tapi nanti anak-anak sekolah itu kemudian pergi kemana-mana kan juga bisa terkena,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini