Virus Corona Melonjak Lagi di Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Baru saja Cina umumkan negaranya bebas dari virus Corona, ternyata memasuki Juli 2021 ini kasus infeksi virus ini kembali melonjak di Cina. Jumlah penambahan kasus bahkan terbesar sejak Januari 2021.

Selasa 20 Juli 2021, Komisi Kesehatan Nasional Cina menyebutkan terdapat 65 kasus baru virus corona. Jumlah itu naik tajam dari sehari sebelumnya yaitu 31 kasus. Penambahan di atas 60 kasus terakhir kali terjadi pada 30 Januari 2021. Kala itu dalam 24 jam muncul 92 kasus baru di Cina.

Lonjakan kasus mayoritas merupakan penularan di luar negeri. Sebanyak 41 dari 65 kasus baru berasal muncul di Yunan.  Diduga kasus-kasus baru itu dibawa oleh warga yang baru kembali dari Myanmar. Yunan berbatasan langsung dengan Myanmar.

Saat ini Myanmar tengah berhadapan dengan ledakan kasus Covid-19. Myanmar melaporkan penambahan kematian mencapai 281 dan kasus sebanyak 5189.

Cina merupakan negara tempat lahir virus corona. Meski demikian, sejak pertengahan 2020 Cina berhasil mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

Saat ini total kasus infeksi virus corona di Cina sebanyak 92.342. Sebanyak 4636 di antaranya meninggal dunia. Jumlah tersebut kecil bila dibanding negara-negara besar lain di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini