Video Detik-detik Tertembaknya Jurnalis Indonesia dalam Demo Hong Kong

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Veby Mega Indah, jurnalis berkewarganegaraan Indonesia dipastikan mengalami luka setelah tertembak peluru karet saat meliput demonstrasi di Hong Kong yang berakhir dengan kericuhan.

Dalam keterangan resminya, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong membenarkan bahwa jurnalis dari koran Suara itu terkena tembakan dalam unjuk rasa di Wan Chai, Minggu 29 September 2019.

Sebuah video beredar yang disebut berasal langsung dari siaran live Veby saat kericuhan dalam demonstrasi Hong Kong berlangsung. Video ini tengah viral di berbagai platform media sosial, yang menunjukkan detik-detik Veby tertembak oleh aparat di negara tersebut.

Mengetahui ada jurnalis yang menjadi korban, KJRI kemudian bergerak dan memberikan pendampingan khusus kepada Veby. Saat ini, jurnalis tersebut sudah mendapat perawatan khusus dari tum medis.

“Berdasarkan pemantauan KJRI, yang bersangkutan telah mendapat perawatan dari tim medis dan dilarikan ke RS serta berada dalam keadaan sadar,” kata KJRI Hong Kong dalam pernyataan resmi.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini