Veteran MotoGP Yakin Rossi Akhiri Karir Musim Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks pembalap MotoGP, Sito Pons, yakni Valentino Rossi akan mengakhiri karir panjangnya musim ini.

Pons mengatakan, ia tahu benar apa yang kini dirasakan oleh Rossi. Kondisi itu disebutnya sama, ketika dirinya memutuskan pensiun pada 1991 silam.

“Ini juga terjadi pada saya. Ketika Anda mulai bertanya-tanya apakah akan lanjut atau tidak dalam pikiran Anda, Anda berarti sudah keluar dari pertunjukkan. Saya pikir Rossi tidak akan melanjutkannya setelah musim ini,” kata Pons, seperti dikutip dari Motosan, Kamis 6 Mei 2021.

Menurut Ponsada banyak hal yang secara perlahan akan mempengaruhi kondisi psikologi Rossi menjelang akhir karir.

“Saya adalah penggemar Valentino. Ketika seorang pembalap dalam situasinya sangat sulit. Saat Anda balapan dengan sepeda motor, Anda tidak boleh ragu. Pesan itu akan masuk ke kepalanya yang membuatnya kehilangan konsentrasi dan target,” ucap Sito Pons.

“Sedikit demi sedikit, masuk ke dalam kepalanya. Anda tidak tahu mengapa Anda tidak menjadi lebih kuat dan keraguan mulai menghantui kepala Anda.”

Di MotoGP musim ini, Rossi belum pernah menembus 10 besar. Pada MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim ini Rossi finis ke-12.

Lalu, di MotoGP Doha Rossi finis di urutan ke-16. Kemudian, pada MotoGP Portugal dia gagal finis dan di MotoGP Spanyol Rossi finis di posisi ke-17.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini