Usai Dihajar Vietnam, Indonesia Tetap Serius Tatap UEA

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Setelah dihajar Vietnam 0-4, Indonesia kembali menggelar latihan. Skuat Garuda tetap serius menatap laga terakhi lawan Uni Emirat Arab (UEA).

Senin 7 Juni 2021, Indonesia ditundukkan Vietnam 0-4 setelah sebelumnya bisa menahan imbang Thailand 2-2. Usai kekalahan itu, Shin Tae-yong langsung mengevaluasi tim.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100 persen memengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya. Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” katanya.

Di laga terakhir lawan UEA, Shin Tae-yong tetap bertekad meraih hasil maksimal. Menurut dia, anak asuhnya masih memiliki semangat tinggi.

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” ucapnya.

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi. Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Laga terakhir Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021 pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini