Ulang Tahun, Ini Pesan Jokowi pada Pejabatnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini Presiden Jokowi berulang tahun ke-59. Menurut Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman, Jokowi yang lahir dari keluarga miskin itu selalu berpesan kepada pejabat pemerintahannya dengan diembel-embeli ‘demi rakyat kecil’ hingga sekarang.

Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo, yang terlahir dari tempaan lingkungan rakyat kecil. Ayahnya yang pedagang kayu dan bambu kecil-kecilan, bernama Notomiharjo hidup pas-pasan bersama sang ibu, Sujiatmi.

Situasi hidup serba pas-pasan membutuhkan mental keteguhan dan kebijaksanaan agar menjadi manusia penuh kebajikan. Nama Joko Widodo diberikan agar kelak tumbuh sebagai lelaki dengan keteguhan dan kebijaksanaan

“Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo sering berpesan ‘Demi rakyat kecil’ kepada para pejabat pemerintahan,” ujar Fadjroel dalam keterangannya yang dikutip Minggu 21 Juni 2020.

Dia menekankan tempaan sebagai rakyat kecil itu telah mendorong Presiden Joko Widodo untuk melakukan pembangunan demi rakyat Indonesia, baik infrastruktur dan sosial ekonomi. Dunia internasional juga memberi hormat atas keteladanan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang berhasil memeratakan pembangunan nasional.

Saat musibah global pandemi Covid19 memukul sendi-sendi kesehatan dan ekonomi, menurut Fadjroel Jokowi tetap memikirkan rakyat yang paling lemah. Kebijakannya tetap berorientasi pada usaha menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini