Ucapkan Selamat Ramadan, PM Kanada Sebut Umat Islam Banyak Berkontribusi

Baca Juga

MATA INDONESIA, OTTAWA – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menyampaikan selamat Ramadan kepada seluruh umat Muslim. Dalam sambutannya, PM Trudeau mengakui bahwa umat Muslim berkontribusi besar bagi Kanada.

“Salah satu dari lima rukun Islam, perjalanan spiritual selama sebulan ini adalah waktu puasa, amal, dan doa. Di penghujung hari, keluarga dan teman-teman secara tradisional akan berkumpul untuk menikmati buka puasa – makanan berbuka puasa mereka di matahari terbenam,” kata PM Trudeau, melansir Yahoo News.

Orang nomor satu di Kanada itu mengatakan bahwa Ramadan adalah waktu yang istimewa untuk menunjukkan rasa syukur atas banyak berkah yang dibagikan, dan merenungkan nilai-nilai perdamaian, kasih sayang, dan kemurahan hati.

“Nilai-nilai yang sama ini telah membantu kita semua melalui masa-masa sulit selama dua tahun terakhir ini, dan akan terus berlanjut untuk membantu kami saat kami pulih dari pandemi dan melihat ke depan dengan optimisme dan harapan,” sambungnya.

“Ramadan juga merupakan kesempatan untuk mengakui banyak kontribusi yang telah dibuat dan terus dilakukan oleh Muslim Kanada untuk negara kita. Setiap hari, mereka membantu membangun Kanada yang lebih baik dengan memberikan kembali kepada mereka yang kurang beruntung dengan kontribusi zakat, dengan menjadi sukarelawan untuk tujuan-tujuan penting, dan melalui tindakan kebaikan mereka yang konsisten untuk komunitas dan tetangga mereka,” tuturnya.

“Atas nama keluarga kami, Sophie dan saya mengucapkan selamat kepada semua orang yang merayakan Ramadhan yang penuh berkah dan damai. Ramadan Mubarak,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini