Ucapkan Selamat Idul Adha, Biden Gaungkan Semangat Bangkit dari Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan sang istri, Jill Biden turut memberikan ucapan kepada umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha.

Dalam ucapannya kali ini, mantan Senator Delaware itu mengimbau untuk saling bahu membahu menyudahi pandemi panjang Covid-19. Biden mengatakan bahwa tak ada istilah perbedaan dalam upaya saling membantu terhadap sesama.

Jill dan saya mengirimkan salam terhangat kami kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia. Tradisi Idul Fitri dan ritual haji dalam memberikan bantuan kepada mereka yang kurang beruntung dalam peringatan pengabdian Ibrahim dan putranya kepada Tuhan membawa makna khusus tahun ini karena kami terus menavigasi tantangan COVID-19 dan bekerja untuk merespons dan pulih dari pandemi global,” tutur Biden dalam laman resmi White House, Selasa, 20 Juli 2021.

“Rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri Covid-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara mayoritas Muslim. Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana,” sambungnya.

Biden menegaskan bahwa AS berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat dari pandemi yang telah menewaskan lebih dari 4 juta jiwa di seluruh dunia.

“Haji, yang mempertemukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan akar bersama dari agama Ibrahim di dunia,” ucapnya.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat dari pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, insya Allah. Atas nama rakyat Amerika, kami berharap semua orang yang merayakan liburan yang aman dan menyenangkan. Idul Fitri,” tuntasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini