Ucapan Selamat Para Pemimpin Dunia untuk Biden-Kamala

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Joe Biden memenangkan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) dengan menyingkirkan sang petahana, Donald Trump. Wakil dari Partai Demokrat itu total meraih 279 suara elektoral –melebihi batas minimal 270 suara yang diperlukan untuk menuju Gedung Putih.

Biden menang di negara bagian kunci, Pennsylvania. Ia juga berhasil memenangkan suara di Nevada –wilayah yang selalu memilih Partai Demokrat sejak 1992, akan tetapi balik mendukung Partai Republik, saat George W Bush mencalonkan diri sebagai Presiden AS pada 2000-2004.

Para pemimpin negara di dunia pun beramai-ramai memberikan ucapan selamat untuk Presiden AS ke-46 beserta wakilnya, Kamala Harris, melansir CNN, Minggu, 8 November 2020.

  1. Justin Trudeau, Perdana Menteri Canada

Selamat Joe Biden dan Kamala Harris. Negara kita adalah teman dekat, mitra, juga sekutu. Kami berbagi hubungan yang unik di panggung dunia. Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dan mengembangkannya bersama Anda berdua.

  1. Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris

Selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya sebagai Presiden Amerika Serikat dan kepada Kamala Haris atas pencapaian bersejarahnya. AS merupakan sekutu penting dan kami menanti kerja sama yang lebih erat, terutama dalam hal perubahan iklim, perdagangan, hingga keamanan.

  1. Angela Merkel, Kanselir Jerman

Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Biden di masa mendatang. Persahabatan transatlantik sangat dibutuhkan, untuk menghadapi tantangan terbesar di zaman kita.

  1. Emmanuel Macron, Presiden Prancis

Warga Amerika sudah memilih Presiden mereka. Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris! Banyak yang harus kita lakukan untuk mengatasi tantangan kita hari ini. Mari bekerja bersama!

  1. Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel

Selamat kepada teman saya, Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris. Hubungan antara negara kita didasarkan pada nilai-nilai yang dipegang teguh dan kepentingan bersama yang kritis, yang saya tahu akan menjadi jantung pemerintahan Anda.

  1. Scott Morrison, Perdana Menteri Australia

Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris. Australia mendoakan kalian sukses. Aliansi Australia-AS sangat kuat dan dibangun di atas nilai-nilai bersama. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda saat kita menghadapi banyak tantangan dunia.

  1. Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina

Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris! Ukraina optimis tentang masa depan kemitraan strategis dengan Amerika Serikat. Kedua negara selalu bekerja sama dalam bidang keamanan, perdagangan, investasi, juga demokrasi memerangi korupsi. Persahatan kita akan lebih kuat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini