Tur Eropa Indonesia Hanya Raih Satu Gelar, Begini Evaluasi PBSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pebulutangkis Indonesia mengakhiri rangkaian turnamen di Eropa dengan hanya meraih satu gelar. PBSI menilai, tenaga para pemain sudah terkuras habis.

Tiga rangkaian tur Eropa adalah, Denmark Open, French Open, dan Jerman Open. Dari tiga turnamen beruntun, hanya satu gelar berhasil diraih melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Jerman Open.

Total, catatan Indonesia di tur Eropa adalah, satu gelar juara, dua runner-up, dan tiga semifinalis. Selain itu, ada beberapa pencapaian bagus yang diraih pemain pelapis di beberapa turnamen tersebut, seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Manajer tim di Jerman Open, Aryono Miranat mengatakan, pencapaian di tur Eropa cukup baik meskipun ada banyak evaluasi.

“Mengakhiri rangkaian Tur Eropa ini memang menguras tenaga, pikiran, dan mental. Namun berkat kerja keras dan kemauan tinggi dari para pemain, semuanya bisa diatasi saat bertanding di tengah lapangan. Meski capek, pemain bisa menikmati setiap pertandingan,” katanya.

“Untuk evaluasi teknik, mungkin masing-masing sektor sudah membahasnya. Sebagai manajer tim saya sampaikan terima kasih untuk kerja keras semua anggota tim,” ujarnya.

“Lumayan dapat satu gelar juara, dua runner up dan tiga semifinalis. Ada peningkatan dari pemain-pemain pelapis yang performanya cukup menggembirakan, apalagi dalam kondisi capek akibat mengikuti tur Eropa yang berlangsung sejak akhir September,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini