Tunjukkan Progres Pembangunan Positif, AMN Siap Cetak Generasi Unggul

Baca Juga

Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN), khususnya di Manado Provinsi Sulawesi Utara terus mengalami perkembangan positif. Keberadaan AMN pun diyakini akan mampu mencetak generasi unggul.

Terkait hal itu, Kasubdit Wilayah II Direktorat Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Endra Bekti menjelaskan bahwa sejauh ini pembangunan fasilitas AMN terus berproses.

“Pembangunan seluruh fasilitas Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado terus berproses,” katanya.

Lebih lanjut, dalam proses tersebut, pihaknya bersama dengan para kontraktor terus melakukan percepatan pembangunan.

“Kami bersama dengan kontraktor terus melangsungkan percepatan pembangunan, khususnya Blok A (Gedung Asrama Putra),” kata Endra.

Sementara itu, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo AMN memiliki peran penting untuk mempersiapkan pemimpin masa depan bangsa.

“Dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan, dibutuhkan peran penting asrama yang lintas agama dan lintas kultur. Di dalam asrama akan ditanamkan pendidikan karakter dan kedisiplinan, serta pembentukan jiwa nasionalisme,” katanya.

Sehingga, lanjut Romo Benny, justru dengan adanya perbedaan latar belakang tersebut menjadikan generasi muda semakin kaya akan wawasan.

“Sehingga, perbedaan agama, budaya, dan etnis justru akan semakin memperkaya satu sama lain. Dengan demikian dapat tercipta pemimpin masa depan yang bertindak lokal dan berpikir global,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya pembangunan AMN Manado sudah sangat ideal karena merealisasikan pendidikan yang inklusif.

“Pembangunan AMN Manado sangat ideal, karena nantinya tidak hanya diisi oleh mahasiswa dari Manado, tetapi juga wilayah lain di Indonesia,” ungkap Romo Benny.

“Jika ingin membangun Indonesia yang majemuk, kolaborasi melalui pendidikan bercirikan inklusif seperti ini sangat dibutuhkan, agar kualitas SDM yang berkarakter pun ikut meningkat,” sambungnya.

Senada, Gubernur Sulawesi Utara Ollyb Dondokambey melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve HA Kepel menjelaskan bahwa pembangunan AMN Manado bukan sekedar bangunan fisik saja.

Namun, gedung tersebut akan mampu mendorong pertumbuhan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Pembangunan AMN Manado bukan sekadar bangunan fisik semata tapi simbol komitmen kita terhadap pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya memang dalam Asrama Mahasiswa Nusantara tersebut, seluruh mahasiswa mampu menikmati fasilitas berupa lingkungan sangat kondusif.

Maka dari itu, mereka bisa belajar, berkreasi dan berkolaborasi dengan jauh lebih maksimal.

“Melalui asrama ini kita menciptakan lingkungan kondusif bagi mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia untuk belajar, berkreasi, dan berkolaborasi khususnya yang berada di Sulawesi Utara,” harap Gubernur Sulut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Asosiasi Planters Muda Indonesia Ajak Anak-Anak Kenali Sawit

Mata Indonesia - Dunia perkebunan khususnya perkebunan kelapa sawit saat ini sedang dilanda kambing hitamkan terhadap upaya eksploitasi anak-anak untuk kepentingan sektoral sepihak. Pasalnya beberapa belakangan ini, isu mengenai mempekerjakan anak-anak dalam dunia perkebunan semakin mencuat panas. Padahal anak-anak seharusnya kita pastikan untuk mendapatkan jaminan hidup dan pendidikan yang layak, bukan melainkan untuk dipropagandakan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini