Tunaikan Shalat Subuh, 18 Jamaah Tewas di Tangan Kelompok Bersenjata

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAIDUGURIKelompok pria bersenjata yang mengendari sepeda motor menewaskan sedikitnya 18 jamaah yang tengah menunaikan shalat subuh di sebuah masjid di negara bagian Niger, Nigeria utara, demikian penuturan dua warga yang menyaksikan insiden tersebut.

Para penyerang tiba di komunitas Maza-Kuka di wilayah pemerintah daerah Mashegu sekitar pukul 05.00 pagi, kata penduduk. Seorang warga bernama Bello Ayuba mengungkapkan bahwa sedikitnya 20 jamaah lain mengalami luka akibat serangan kelompok bersenjata tersebut.

“Mereka datang dan langsung pergi ke masjid dan menembaki jemaah tanpa menyayangkan siapa pun,” kata warga Abdulganiyu Hassan, seraya menambahkan bahwa kelompok tersebut menculik lebih dari 10 jamaah lainnya, melansir Reuters, Selasa, 26 Oktober 2021.

Kelompok bersenjata di Nigeria kerap menggunakan kekerasan dan tak ragu untuk membunuh warga demi mendapatkan uang. Selama periode 2021, ratusan orang di barat laut Nigeria menjadi korban pembunuhan kelompok bersenjata itu.

Akan tetapi, pejabat pemerintah negara bagian dan lokal Niger belum lama ini mengatakan bahwa kelompok militan Boko Haram telah mengambil alih banyak komunitas di negara bagian itu, menawarkan uang kepada penduduk desa dan memasukkan mereka ke dalam kelompok mereka guna melawan pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini