Total 704 TPS di Papua Terpaksa Lakukan Pemungutan Suara Susulan

Baca Juga

MINEWS, PAPUA – Di tengah meriahnya hari pencoblosan 17 April 2019, masih ada beberapa daerah yang justru tak ikut dalam kemeriahan tersebut.

Di Papua, tercatat ada 704 TPS yang tersebar di Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, yang terpaksa harus melakukan pemungutan suara susulan alias menunda pencoblosan karena masalah logistik.

Anggota Bawaslu Kota Jayapura Hardin Halidin berkata di Abepura terdapat 369 TPS yang ditunda, sedangkan di Jayapura Selatan sudah masih menyisakan 335 TPS yang melakukan pemungutan suara susulan pada Kamis 18 April 2019 nanti.

Hardin menjelaskan, alasan penundaan pencoblosan karena keterlambatan pengiriman logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura.

“Kami langsung ke KPU Kota Jayapura untuk melihat dan mencari tahu apa saja hambatan yang membuat terlambat penyaluran logistik pemilu,” kata Hardin.

Di lain pihak, Anggota KPU RI Ilham Saputra berkata saat ini sedang diperiksa masalah apa yang sebenarnya terjadi di Papua, sehingga logistik belum sampai ke TPS hingga waktu pencoblosan telah lewat.

“Kita akan buat investigasi soal apa yang terjadi di Jayapura, di dua distrik itu,” kata Ilham.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini