Tol Cisumdawu Sepanjang 11,4 Kilometer Resmi Beroperasi, Gratis Selama Dua Pekan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan.

Masyarakat bisa memanfaatkan Tol Cisumdawu seksi 1 sepanjang 11,4 kilometer mulai hari ini, Selasa 25 Januari 2022 pukul 06.00, secara gratis selama dua pekan ke depan.

“Peristiwa yang ditunggu-tunggu. Besok pagi (Selasa), pukul 06.00 akan dibuka. Warga sudah bisa menggunakan secara gratis selama dua minggu,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, pembukaan secara gratis selama dua minggu tersebut merupakan bagian dari sosialisasi. Pihaknya pun menunggu masukan dari masyarakat terkait fasilitas tersebut.

“Ini bagian dari sosialisasi, kami tunggu masukannya agar bisa kami sempurnakan. Nantinya tarif tol Rp 1.000 per kilometer,” katanya.

Sementara Untuk keseluruhan ruas Tol Cisumdawu sepanjang 62 km itu Kang Emil memastikan akan rampung pada bulan Juni 2022. Ruas tol ini akan tembus langsung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri PUPR yang begitu luar biasa mendukung infrastruktur darat di Jabar. Dengan begini ekonomi Jabar bisa jadi yang terbaik di masa depan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini