TNI Tak Sengaja Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lagi asyik patroli, satgas pengamanan dari Yonif 126/KC tak sengaja menemukan ladang ganja di perbatasan RI-Papua Nugini.

Ladang tersebut ditemukan di sekitar tiga kilometer dari Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom pada Senin 10 Juni 2019.

Menurut Danyon 126 KC Letkol Inf Mulyo Junaedi, dari laporan yang diterima ladang ganja ditemukan saat anggota yang dipimpin Lettu Inf Dewangkoro melakukan patroli di perbatasan mengingat maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Ketika anggota TNI memasuki kawasan hutan dengan menyusuri sungai yang letaknya sekitar 1 kilometer dari batas RI-Papua Nugini, ditemukan tanaman ladang ganja seluas 20 m x 20 m dengan tinggi pohon sekitar 100 cm.

TNI langsung bertindak dengan mencabuti tanaman tersebut serta mengamankan sejumlah barang bukti.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran ganja di daerah perbatasan kami meningkatkan dan mengintensifkan pelaksanaan penyisiran dan patroli keamanan di wilayah perbatasan,” ujar Junaedi.

Penemuan ladang ganja ini merupakan pengembangan hasil penyisiran dan penangkapan dua kali oknum masyarakat yang membawa ganja beberapa hari yang lalu di wilayah perbatasan.

Lebih lanjut, TNI akan melakukan penyisiran ke kawasan hutan yang lebih luas di wilayah perbatasan untuk memastikan tak ada lagi ladang ganja yang tersisa.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini