Timnas U-19 Kalah Lagi, Shin Tae-yong Tetap Puas

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAEGU – Timnas Indonesia U-19 kalah lagi dalam laga uji coba melawan Korea Selatan U-19. Walau kalah, pelatih Shin Tae-yong puas dengan perkembangan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang digelar di DGB Daegu Bank Park, Selasa 29 Maret 2022, timnas U-19 kalah dengan skor telak 1-5. Lima gol Korea Selatan dicetak Jung Jong-hun (2), Kang Seong-jin, Choi Seong-min, dan Lee Sung-won.

Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta bagi skuat Garuda Nusantara dicetak Marselino Ferdinan. Di pertemuan pertama, timnas U-19 juga kalah lawan Korea Selatan dengan skor 0-7.

Shin Tae-yong tetap memuji penampilan anak asuhnya meski kembali menelan kekalahan telak dari Korea Selatan.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 5-1, tetapi bukan bagusnya lawan, gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah,” ujarnya.

“Sebenernya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan saya. Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi, namun banyak pelanggaran tidak dibutuhkan, padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu,” katanya.

“Kami akan memperbaiki satu-satu (kesalahan). Fisik para pemain semakin membaik, mereka juga ambil waktu weight training. Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain, selalu memberikan dukungan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini