Timnas Indonesia U-23 Cuma Raih Perunggu, Ini Pesan Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan, medali tersebut bisa diubah menjadi emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Senin 23 Mei 2022. Kedatangan tim besutan Shin Tae-yong disambut Menpora Zainudin Amali.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat datang kembali ke Tanah Air tim sepak bola Indonesia, baik pelatih, para pemain, serta ofisial. Pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras serta upaya yang telah dilakukan,” ujarnya.

Menpora Amali meminta Egy Maulana Vikri dkk untuk terus meningkatkan performanya. Program latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong diharap dapat dijalankan dan diikuti dengan baik.

“Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi. Pesan bapak Presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

“Kepada PSSI, terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan. Pemerintah akan terus memberikan dukungan selalu kepada sepak bola Indonesia. Kita sinergi dengan baik dan semoga saat SEA Games selanjutnya di Kamboja persiapan kita semakin bagus,” ungkapnya.

Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia 4-3 (1-1) dalam adu penalti. Sebelumnya, skuat Garuda Muda gagal melangkah ke final setelah takluk 0-1 di tangan Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini