Tim SAR Terus Menyisir Sungai Aare dengan Drone dan Boat Mencari Putera Ridwan Kamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERN – Hingga hari ketiga, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz belum juga ditemukan keberadaanya di Sungai Aare.

Berbagai cara dilakukan Tim SAR Swiss untuk melacak Eril yang terseret arus saat berenang bersama keluarganya pada Kamis 26 Mei 2022.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengungkapkan berbagai metode dilakukan untuk mencari Eril. Pencarian sudah dilakukan sejak pukul pukul 08.30 waktu Swiss atau 13.30 WIB.

Muliaman mengatakan pencarian hari ketiga ini semakin diintensifkan dengan sejumlah alat yang dipersiapkan seperti perahu dan drone.

”Metode pencarian lebih intensif dengan boat search dan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare,” kata Muliaman, Sabtu 28 Mei 2022.

Meski begitu, lanjut dia, proses pencarian bergantung pada kondisi air pada Sungai Aare. “Sungai ini keruh kalau ada hujan dan relatif dingin suhunya,” kata Muliaman.

Selain itu, aliran sungai berasal dari es yang meleleh menjadi air dengan kristal putih.

“Kadang ada kristal putih yang membuat airnya menjadi lebih keruh,” lanjutnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini