Tes Awal Kebugaran Pemain Garuda Select Cukup Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Para pemain Garuda Select mengikuti Yoyo Test sebagai bagian dari test awal kebugaran pemain. Secara umum hasilnya cukup baik.

Pelatih fisik Jake Fitzsimmons meyakini latihan ini dapat meningkatkan daya tahan pemain secara bertahap dan dengan dilakukan secara rutin akan bisa membantu setiap pemain meningkatkan level kebugaran mereka.

Yoyo Test merupakan sebuah metode latihan di mana para pemain berlari bolak-balik dengan hanya lima detik istirahat dan repetisi yang semakin cepat. Proses ini dilakukan terus-menerus hingga stamina mereka habis.

“Kami melakukan Yoyo Test untuk menghitung level kebugaran para pemain. Kami akan melakukannya secara reguler sepanjang musim untuk melihat peningkatan level kebugaran mereka,” ujar Fitzsimmons.

Secara keseluruhan, Fitzsimmons mengaku puas dengan hasil Yoyo Test perdana para pemain. Striker Lorenzo Berra menjadi yang terbaik dalam Yoyo Test kemarin dengan angka 20.2. Ia unggul tipis dengan gelandang Muhammad Rafli Asrul yang mencatatkan angka 20.0, disusul Rendi Sanjaya yang membukukan angka 19.7.

Kendati ada beberapa pemain yang hasilnya berada di bawah ekspektasi tim pelatih, Fitzimmons mengaku tak khawatir. Ia optimistis bahwa level stamina dan kebugaran para pemain masih akan terus membaik seiring berjalannya waktu.

“Hasilnya cukup bervariasi. Memang ada beberapa yang tak sebaik yang kami harapkan, sementara beberapa hasilnya tak terlalu buruk. Kami berharap dengan latihan secara rutin seiring berjalanya musim, semuanya dapat meningkatkan kebugarannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini