Tersisa Majalengka yang Masih Berstatus Zona Merah Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 menyebut, hanya tersisa satu saja daerah di Pulau Jawa, dengan status zona merah Covid-19, yakni Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Secara nasional, masih ada 12 kabupaten/kota yang masuk dalam kategori zona merah, yakni Majalengka, Pekanbaru, Rokan Hulu, Lembata, Sumba Timur, Agam, Tanah Datar, Lima Puluh Kota, Deli Serdang, Palembang, Batanghari, dan Tabanan.

Syukurnya, jumlah zona merah penularan virus corona pada pekan ini berkurang dari 14 wilayah menjadi 12 wilayah.

Kemudian di segmen zona oranye, naik dari 318 menjadi 324 kabupaten/kota. Tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Ibu kota DKI Jakarta termasuk salah satu wilayah yang bertatus zona oranye.

Lalu zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan virus corona kini menjadi 169 wilayah. Jumlah itu mengalami kenaikan dari pekan lalu yang hanya mencatat 174 kabupaten/kota masuk dalam zona kuning.

Sementara itu, ada delapan kabupaten/kota masuk dalam kategori zona hijau atau tidak ada kasus. Tiga berada Sumatera Utara yakni kabupaten Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara. Dua lainnya berasal dari Papua, yakni Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Sedangkan tiga daerah lagi adalah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dan Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, serta Kabupaten Pegunungan Arfak di Papua Barat. Satgas Covid-19 juga mencatat satu wilayah yang tidak terdampak virus corona hingga saat ini adalah kabupaten Dogiyai di Papua.

Data terakhir yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terakhir per Senin (11/5), ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 6.130 orang. Sementara untuk kasus sembuh terdapat penambahan sebanyak 5.494 kasus, dan kasus meninggal 179 kasus baru.

Secara kumulatif, sebanyak 1.709.762 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu sebanyak 1.563.917 orang dinyatakan pulih, 99.003 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sementara 46.842 lainnya meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini