Ternyata, di Bandung Prabowo Hanya Menang Tipis dari Jokowi

Baca Juga

MINEWS, BANDUNG – Sempat diisukan bakalan menang besar di Bandung, ternyata Prabowo-Sandiaga hanya unggul tipis dari Jokowi-Ma’ruf.

Dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kota Bandung, Minggu 5 Mei 2019, Prabowo-Sandiaga mendapat sebanyak 867.945 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf mendapat 621.969 suara, dari total keseluruhan 1.489.914 suara.

Usai pembacaan hasil rekapitulasi, dalam rapat pleno, para saksi kompak meminta ketua KPU menunda terlebih dahulu proses pengesahan. Mereka meminta file hasil rekapitulasi terlebih dahulu dari KPU.

“Untuk rekap seluruh kecamatan se-Kota Bandung untuk tidak disahkan terlebih dahulu. Kami meminta copy, kami meminta waktu koordinasi dengan pimpinan,” ucap saksi dari paslon 01 saat diberi kesempatan menanggapi hasil rekap KPU Kota Bandung.

Hal yang sama juga dilakukan saksi dari paslon 02. Mereka meminta soft copy terlebih dahulu hasil rekap KPU.

Sementara ini, secara nasional, Jokowi-Ma’ruf masih unggul jauh atas Prabowo-Sandiaga dalam real count di laman resmi KPU. Bahkan, paslon 01 unggul lebih 12 juta suara dari paslon 02.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini