Terkait Kasus Elkan Baggott, Ketum PSSI: Terima Kasih Kedubes RI Singapura!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemain naturalisasi Elkan Baggott dipastikan akan tampil di laga pamungkas babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia. Hal ini tak lepas dari peran Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Sebagaimana diketahui, Elkan harus absen di tiga laga berikutnya lantaran harus menjalani karantina. Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) ada penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron.

Beruntungnya, pemerintah Singapura mengizinkan membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Sehingga Elkan tetap dapat menjalani latihan secara mandiri selama masa karantina.

Usai menghabiskan luima hari masa karantina mandiri, pemain Ipwich Town itu telah bergabung dengan rekan setim untuk menjalani latihan bersama.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan membantu PSSI mengawal kasus Elkan Baggott, khususnya Kedutaan Besar RI di Singapura.

“Alhamdulillah Elkan Bagott hari ini sudah selesai menjalani masa karantina dn sudah bisa ikut latihan dengan tim,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI, Minggu, 19 Desember 2021.

“Terima kasih kepada Dubes RI (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini,” sambung pria yang akrab disapa Iwan itu.

Pelatih Shin Tae Yong dipastikan akan menurunkan Elkan Baggott di laga terakhir kontra Harimau Malaya, Minggu malam WIB. Kehadiran Elkan Baggott diyakini akan menambah semangat juang dan solid Tim Garuda malam nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini