Terima Kasih Pak Jokowi, Gedung AMANAH Aceh Wadah Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda

Baca Juga

Aceh – Keberadaan gedung Amanah merupakan bukti nyata komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda Aceh. AMANAH atau Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat, menjadi simbol inspirasi dan inovasi di kalangan generasi muda Aceh.

Peresmian Gedung AMANAH dilaksanakan pada 15 Oktober 2024 oleh Presiden Joko Widodo. Gedung AMANAH bukan hanya sebuah bangunan, melainkan sebuah pusat kegiatan yang penuh dengan semangat kreativitas dan inovasi.

Puluhan talenta muda Aceh yang disaring melalui audisi penari yang digelar AMANAH di Museum Aceh beberapa waktu lalu, menghasilkan ratusan peserta terpilih yang tampil di acara peresmian Gedung Amanah di Desa Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Mereka sebelumnya diseleksi oleh para juri yang memang ahli mulai dari Denny Malik, Mira Natalia, Melissa Franklien Regina, Agustinus Dwi Kriswanto, Asep Nugraha, dan Furqon Azamsyah.

“Kami ingin menyatukan semua elemen seni budaya yang ada, baik tari tradisional maupun tari kreasi. Semuanya akan digabungkan,” ujar Denny Malik.

Denny menekankan bahwa tarian yang ditampilkan tetap berakar pada tradisi Aceh namun dikemas dengan unsur modern yang inovatif.

“Semuanya serba Aceh, tetapi dengan sentuhan modern, inovatif, dan tetap mempertahankan tradisi yang ada sebagai dasar dari seni yang kami kembangkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dalam rangka mendukung program dari Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat tersebut.

“Pemerintah daerah sangat mensupport dan memfasilitasi, tentunya melakukan monitoring dan pendampingan dan dibantu dengan Dinas-Dinas lainnya untuk kesuksesan dari program amanah ini,” katanya.

AMANAH Aceh secara aktif menyelenggarakan berbagai program yang bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda.

“Semoga ke depannya ada program lain yang bisa menambahkan pada peluang-peluang baru untuk mewujudkan ekonomi masyarakat serta memberantas kemiskinan,” ungkap Cut Syazalisma.

Gedung AMANAH Aceh diharapkan menjadi tempat berkumpulnya para pemuda yang bersemangat untuk mengembangkan keterampilan, mengeksplorasi ide-ide baru, dan berkolaborasi dalam berbagai proyek yang bermanfaat bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dukung Suksesnya Pelantikan Prabowo-Gibran: Simbol Stabilitas dan Keberlanjutan Program Nasional

Jakarta, – Menjelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, berbagai elemen masyarakat dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini