Telepon Presiden Jokowi, Putin Ucapkan Selamat HUT RI dan Laporan Soal Pasar Biji-Bijian Global

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Rusia, Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden Jokowi, Kamis 18 Agustus 2022.

Selain mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Putin juga “melaporkan” penerapan dari kesepakatan yang dicapai keduanya selama kunjungan Presiden Indonesia ke Rusia beberapa minggu lalu.

“Termasuk mempromosikan sejumlah proyek bilateral utama di bidang ekonomi dan perdagangan,” demikian pernyataan resmi Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

Putin memberitahu Presiden Jokowi upaya Rusia bersama Turki dan Sekretariat PBB untuk menstabilkan pasar biji-bijian dan pupuk global untuk mencapai ketahanan pangan global.

Keduanya juga membicarakan perihal rencana KTT G20 di Bali, November 2022 ini.

Namun, Putin tidak secara spesifik menyatakan kehadirannya di Bali langsung nanti.

Meski begitu Putin memastikan akan mengikuti pertemuan tingkat tinggi tersebut menggunakan sarana video conference seandainya tidak bisa hadir langsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini