Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Inggris Kirim Kartu Natal ‘Ancaman’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Umat Kristiani di dunia biasanya merayakan Hari Natal dengan berkirim dan bertukar kado. Sementara itu, rumah mereka dihiasi berbagai ornament, seperti daun holly, mistletoe, dan pohon natal dengan lampu warna-warni.

Di Inggris, polisi Kabupaten Cheshire turut mengirimkan kartu Natal kepada ratusan pelanggar hukum kambuhan. Selain menyambut Hari Natal, kartu ucapan ini merupakan bagian dari kampanye pencegahan kejahatan selama periode liburan.

Bila umumnya kartu ucapan Natal berisi Sinterklas dan pohon cemara, kartu Natal yang dibagikan polisi Cheshire bergambar kamar sel dengan tulisan: “Apakah Anda mencari tempat untuk menghabiskan Natal ini?”

Melansir Market Research Telecast, kamar sel tersebut bertuliskan “Suite Klasik Kantor Polisi Cheshire”. Kamar ini memiliki peringkat rata-rata hanya setengah bintang dan menempati peringkat terakhir dari 999 opsi penginapan lokal.

“Harap dicatat bahwa ini adalah periode yang sangat sibuk tetapi kami akan selalu menemukan tempat untuk Anda. Pilih kejahatan untuk dipesan,” demikian bunyi iklan tersebut.

Pemberitahuan itu menjanjikan bahwa ‘tamu’ akan memiliki seluruh sel yang tersedia dan termasuk makanan yang disiapkan oleh jaringan supermarket terkemuka. Namun, iklan tersebut mencatat bahwa penginapan tidak menyediakan televisi atau wi-fi gratis.

Iklan ini juga menawarkan opsi “Pembatalan GRATIS”. Dan kemampuan para petugas keamanan untuk selalu sigap menangani segala jenis kegiatan kriminal.

“Kasur keras, kamar dingin. Kamar mandi dan fasilitas cuci paling sedikit. Saya tidak akan tinggal lagi atau merekomendasikannya,” demikian ulasan ‘penyewa’.

Polisi mengatakan bahwa tujuan dari kampanye ini adalah untuk meminimalisir gangguan di daerah dan membuat warga setempat merasa aman dan tenang selama periode perayaan Natal.

“Kartu ini telah dirancang untuk mengingatkan beberapa penjahat kami yang lebih serius bahwa kejahatan tidak akan ditoleransi dan jika Anda melakukan kejahatan maka kami akan mengejar Anda,” mereka menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini