Tanggapan Ketua Umum PSSI #HarunaOut Trending di Media Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – #HarunaOut sempat trending di media sosial. Aksi itu muncul akibat ucapan anggota exco PSSI, Haruna Sumitro kepada Shin Tae-yong.

Dalam rapat internal PSSI dengan Shin Tae-yong, Haruna menyebut prestasi pelatih Korea Selatan itu sama saja dengan pelatih lain karena hanya bisa membawa Indonesia runner-up di Piala AFF 2020.

Ucapan tersebut kabarnya membuat Shin Tae-yong tersinggung. Netizen pun ramai-ramai mengkritik ucapan Haruna yang dianggap tak pantas. Meski hanya runner-up, Shin Tae-yong mampu mengorbitkan pemain-pemain muda yang punya masa depan cerah.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, apa yang terjadi di media sosial sah-sah saja. Tapi, dia menegaskan lagi bahwa posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia aman hingga kontraknya habis.

“Ini kan zaman demokrasi. Orang boleh berpendapat dan lain sebagainya. Saya pikir mungkin netizen atau publik berpikir Shin Tae Yong oleh Haruna akan diganti. Itu yang saya tangkap,” katanya.

“Tidak demikian koridornya. Shin Tae Yong akan kita pakai sampai habis kontrak. Situasi demokrasi wajar-wajar saja orang menyampaikan di media sosial. Setiap orang bisa menyampaikan itu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini