Tahu Nggak Gaes, Ini Lho Atlet Terbanyak Peraih Medali Olimpiade

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Pembukaan Olimpiade 2020 di Tokyo akan resmi dibuka sore nanti WIB. Berikut ini adalah atlet-atlet yang memenangkan medali terbanyak sepanjang sejarah.

Olimpiade 2020 dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus. Atlet dari berbagai negara berlomba menjadi yang terbaik demi meraih medali emas, perak, atau perunggu. Tampil di multievent empat tahunan adalah impian semua atlet.

Dalam sejarah Olimpiade, ada atlet yang memenangkan banyak medali dalam beberapa kali keikutsertaannya. Dikutip dari Marca, Jumat 23 Juli 2021, berikut adalah atlet-atlet yang paling banyak memenangkan medali:

1. Michael Phelps
Perenang asal Australia ini meraup 28 medali dengan rincian 23 emas, tiga perak, dan dua perunggu. Phelps meraih enam emas dan dua perunggu di Olimpiade 2004. Dia menambahkan delapan medali emas di 2008. Kemudian, di 2012, dia meraih empat emas dan dua perak. Terakhir, Phelps menutup kariernya dengan lima emas dan satu perak di 2016.

2. Larisa Latynina
Altet gimnastik asal Uni Soviet ini meraih 18 medali di antara 1956 hingga 1964. Dia adalah atlet wanita dengan raihan medali terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade. Di 1956, dia meraih empat emas, satu perak, dan satu perunggu. Di 1960, Latynina menambah koleksi medalinya dengan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Empat tahun berselang, dia meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

3. Marit Bjorgen dan Niklay Andrianov
Dua atlet ini sama-sama meraih medali 15 sepanjang keikutsertaannya di Olimpiade. Bjorgen berasal dari Norwegia, sedangkan Andrianov dari Uni Soviet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini