Syukurlah, Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di California

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri RI memastikan bahwa tak ada satupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi penembakan brutal di California, AS pada Minggu 28 Juli 2019.

Seperti diketahui, penembakan di tengah Gilroy Garlic Festival itu mengakibatkan empat orang tewas, termasuk pelakunya. Korban lainnya diketahui 15 orang luka-luka, sebagian akibat terkena tembakan.

“Informasi awal yang kita terima tidak ada WNI yang menjadi korban,” kata Plt Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah, Senin 29 Juli 2019.

Saat ini, polisi setempat sudah memperketat keamanan di sekitar lokasi penembakan. Warga yang berada di festival saat penembakan terjadi kini disebut banyak yang mengalami trauma.

Kepolisian Wilayah Gilroy menyebut penembakan itu harusnya tak terjadi karena warga tengah riang gembira menampilkan hal-hal baik kepada publik.

Dijelaskan polisi setempat, pelaku bersenjata itu memotong pagar untuk menerobos masuk Gilroy Garlic Festival yang diselenggarakan setiap tahun.

Mengutip Reuters, pelaku kemungkinan punya seorang rekan yang membantu melancarkan aksinya. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus penembakan tersebut untuk menemukan kemungkinan keterlibatan tersangka kedua dan mengetahui motif pelaku

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini