Subhanallah! Museum Sejarah Nabi Terbesar Dunia Dibangun di Depok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Masyarakat Indonesia khususnya umat islam patut berbangga diri. Pasalnya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assalam akan membangun museum sejarah Nabi terbesar di dunia.

Rencananya, museum itu akan dibangun di sebelah Universitas Islam Indonesia, Cimanggis, Depok.

Wakil Ketua DMI Syafruddin mengatakan pembangunan museum tersebut ditandai dengan penandatangan oleh Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan Ketua Yayasan Wakaf Salam Nashir Az-Zahroni di Jeddah, Arab Saudi, Senin 30 September 2019.

“Indonesia menganut ajaran Washatiyyat Islam, Islam yang moderat, maka dengan hadirnya museum, akan membawa pesan penting Islam yang sesungguhnya,” katanya.

Museum sendiri akan dibangun di Cimanggis, Depok, yang bersebelahan dengan Universitas Islam Internasional Indonesia. Museum Sejarah Nabi dan Rasul ini yang ketiga dibangun setelah di Mekah dan Madinah.

Sementara itu, Muhammad Abdul Karim Al-Isa mengatakan pembangunan museum memberikan pesan kepada dunia mengenai Indonesia yang memberi perhatian terhadap Nabi Muhammad.

Abdul Karim mengatakan museum tersebut juga sebagai simbol Indonesia yang menyebarkan misi risalah Nabi Muhammad yang penuh dengan akhlak mulia, kedamaian dan kasih sayang.

Di akhir pertemuan, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia sangat mengapresiasi masyarakat Indonesia yang sangat mencintai agamanya, memahami agamanya dengan baik, sehingga dapat hidup berdampingan dengan damai.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini